Pakian kerja kantor pria wanita murah berkualitas

Seorang perempuan pekerja bisa tampil modis dan elegan di tengah kesibukannya di depan komputer, menghadiri rapat, atau bertemu klien. Dengan sentuhan mode, mereka bisa tampil dengan gaya berbeda hanya dengan satu baju utama.

Buku Harper’s Bazaar Great Style memberikan petunjuk tentang beberapa jenis pakaian dan aksesorinya yang menjadi kebutuhan dasar perempuan yang bekerja, yaitu celana panjang, jas, rok pensil, kemeja putih, blus sutra, kardigan, gaun, sepatu tak bertali, tas, dan ikat pinggang.

Jaket yang dijahit dengan rapi, kemeja putih, dan celana panjang adalah item-item yang harus dimiliki untuk segala kegiatan. Jins dengan warna gelap juga bisa memunculkan kesan kasual dan manis jika dipadukan dengan atasan yang sesuai,” kata perancang Giorgio Armani dalam buku tersebut.

Dari berbagai jenis pakaian tersebut, setelan berupa jaket dan rok atau celana panjang memang menjadi yang paling lazim dipakai perempuan saat bekerja. Itu karena  pakian kerja two pieces ini tak pernah ketinggalan zaman.

Namun, untuk bisa tampil elegan dengan setelan yang dipakai, Armani mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pemakainya. Salah satunya adalah tidak terlalu banyak memakai aksesori.

”Untuk mendapatkan tampilan baru, Anda juga tidak perlu selalu membeli baju baru. Ada setelan-setelan yang bisa ditukar pasangannya. Atau, kalaupun ingin membeli yang baru, cukup beli baju atasnya karena model celana panjang atau rok akan lebih langgeng,” kata Armani.

Desainer Musa Widyatmodjo juga menekankan pentingnya seorang perempuan yang bekerja memadukan jenis-jenis busana tertentu demi kepentingan faktor ekonomis.

”Wanita kosmopolitan yang banyak kegiatan menginginkan baju yang simpel, praktis, dan ekonomis, yaitu baju yang bisa dipakai ke berbagai acara. Untuk itu, sebagai perancang, saya berusaha memenuhi kebutuhan tersebut. Tinggal bagaimana cara mereka memadukan dengan busana lain atau aksesori,” tutur Musa.

Selain setelan yang sudah menjadi model wajib bagi pekerja kantoran, Musa mengatakan, gaun juga bisa menjadi pilihan. Dalam salah satu desain Musa di koleksi busana siap pakai M by Musa, misalnya, terdapat beberapa model gaun yang bisa dikenakan saat bekerja. Selain feminin, kesan elegan juga bisa muncul ketika gaun tersebut dipadukan dengan jas.

”Jins juga sebenarnya bisa dipakai ke kantor, terutama oleh mereka yang bekerjanya di bidang kreatif. Tetapi bukan berarti semua jins bisa dipakai. Kalau untuk ke kantor, sebaiknya memakai jins warna gelap dan bukan dengan model yang robek-robek,” kata Musa.

Desainer yang mendesain seragam beberapa bank, restoran, dan perusahaan penerbangan ini mengingatkan, busana atau pakian kerja yang dipakai seseorang menjadi presentasi perusahaan tempat dia bekerja, bukan cermin pribadi si pemakai. Hal tersebut tak hanya berlaku untuk pakaian kerja berupa seragam, tetapi juga untuk pakaian yang bukan seragam.

Musa mengatakan, meski seseorang bisa memakai busana kerja nonseragam sesuai gayanya, bukan berarti dia bisa tampil bebas. ”Termasuk, misalnya, saat menjamu klien pada acara informal malam hari. Baju yang dipakai tidak boleh terlalu seksi. Harus diingat bahwa penampilan akan dikaitkan dengan citra perusahaan tempat bekerja,” kata Musa.

Pilihan lain untuk tampil rapi ala business woman ke kantor dapat diakali dgn menerapkan tren gaya baju kerja wanita dgn sentuhan pria. Tampilan maskulin mudah ditemukan di beberapa runway dgn trik padu padan dgn busana formal ala business woman.

Gaya baju kerja pria saat kerja menjadi inspirasi. Dengan suit lengkap, blazer panjang yg dipadu dgn celana longgar memberikan esensi tomboy yg sangat kental. Jangan takut utk tampil lebih niat dgn vest dan dasi sebagai penunjang. Agar tidak terlihat seperti pria sesungguhnya, Anda bisa memilih dasi yg dimodifikasi dari syal. Pilih warna-warna yg lembut dan netral utk tetap menonjolkan sisi feminin Anda.

Akan lebih seru utk baju kerja, Anda dapat mengenakan aksesori dgn tema yg sama. Tas dgn kontur tegas namun elegan seperti birkin bag dari Hermes bisa jadi pilihan utk membawa barang-barang.

Maskulin selalu identik dgn tone warna monochrome, oleh karena itu eksplorasilah warna-warna hitam dan putih pada aksesori. Pilihlah sepatu dgn perpaduan dua warna tersebut, seperti oxford shoes dan platform pumps yg memberikan kenyamanan saat beraktifitas.

Agar tak terlalu tomboy, gunakan aksesori manis seperti jam tangan berpotongan simpel dan manis atau kalung mutiara utk tampilan lebih elegan.

kami perusahaan MAGENTA GARMENT menerima pesanan pakaian kerja pria wanita sesuai dengan permintaan anda dan kami menerima pesanan sesuai dengan desain yang anda inginkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s