Pakaian kerja pria, wanita praktis terbaru harga terjangkau kualitas tejamin

Dalam dunia kerja, tahukah Anda bahwa pemilihan busana kerja adalah salah satu aspek yang mendukung kesuksesan karir? Ketika menghadiri interview seorang calon karyawan akan berpakaian seprofessional mungkin untuk memberikan kesan pertama yang baik dari sang pewawancara. Cara Anda berpakaian, dan apa yang Anda pakai disadari maupun tidak, mencerminkan kepribadian, maksud dan tujuan Anda. Jadi jangan salahkan perusahaan jika Anda tidak diterima bekerja di tempat mereka karena Anda memakai celana jeans saat wawancara, atau mengenakan setelan jas / blazer dengan kombinasi warna ‘tabrak lari’ atau motif yang terlalu ´berteriak ´.

Pencitraan diri yang baik juga dari ?pemilihan warna pakaian. ?Secara kejiwaan, warna diyakini memiliki kekuatan khusus yang dapat mempengaruhi mood, emosi, sampai kesehatan baik bagi pemakainya maupun orang di lingkungan sekitarnya. Dalam pemilihan busana kerja, psikologi warna dapat digunakan sebagai acuan karena warna apapun yang Anda pilih nantinya akan menyampaikan kesan yang kuat tentang kepribadian maupun image Anda.

Berikut ini adalah uraian tentang makna dibalik warna-warna pakaian yang Anda pilih untuk dikenakan:

1.Hitam dan Abu-abu = Serius Konservatif
Banyak yang meyakini bahwa pakaian dengan warna dasar hitam mengesankan keseriusan dan formalitas. Mungkin itulah sebabnya kebanyakan setelah jas atau blazer tersedia dalam hitam. Warna hitam ini menunjukkan adanya kekuasaan (power), semakin gelap warnanya, semakin powerful kelihatannya. Sementara abu-abu hampir pasti bisa dikenakan oleh siapa saja karena memiliki banyak gradasi warna sebagai pilihan yang memberi kesan sophisticated. Abu-abu juga mengisyaratkan bahwa si pemakai orang yang konservatif, pintar, bisa diandalkan, dan stabil. Gunakan warna ini untuk menyampaikan kesan Anda orang yang bertanggung jawab. Kombinasikan unsur abu-abu pada penampilan Anda seperti blus, dasi, tas, sepatu, tapi hindari memakainya dari atas ke bawah karena Anda akan dianggap sebagai orang yang membosankan.

2.Merah = Menarik Perhatian
Warna merah sangat atraktif dan membuat pemakainya terlihat menonjol. Saat? membawakan presentasi atau pidato,kenakan pakaian bernuansa warna merah karena warna ini akan menarik perhatian. Merah juga identik dengan passion, memakai warna ini bisa memberi kesan bahwa Anda orang yang semangat, determined, dan berani. Jika Anda seorang team player, jangan terlalu sering atau banyak menggunakan warna ini dalam keseluruhan penampilan Anda karena Anda akan terlihat lebih menonjol dari rekan-rekan Anda yang lain.

3. Kuning dan Oranye = Pembawa Keceriaan
Jika Anda sedang tidak bersemangat, cobalah memakai pakaian warna kuning atau orange. Warna-warna ceria ini membawa efek kegembiraan pada pemakainya. Warna kuning khususnya dapat menimbulkan rasa optimis dan penuh harapan. Kuning juga membantu menstimulasi pikiran agar lebih berpikir jernih dan menghasilkan ide-ide brilian.? Sementara orange adalah pembangun spirit yang baik dan merupakan anti-depressant yang ampuh. Jika Anda ingin mencoba mengkombinasikan warna ini dalam pakaian kerja, cobalah untuk memadu padankan warna-warna ini dengan warna lain yang lebih soft atau warna basic yang bisa mengurangi ´keceriaan´-nya.

4. Biru = Penuh Percaya Diri
Warna ini adalah yang paling populer digunakan oleh para karyawan karena menimbulkan kesan formal tapi tidak terlalu serius. Pastikan Anda memiliki satu stel jas, blazer, atau atasan berwarna ini karena sifatnya yang sangat fleksibel. Jika Anda ingin sedikit bergaya klasik, gunakanlah warna biru tua/gelap. Biru yang lebih terang seperti navy blue dan biru langit menggambarkan kepercayaan diri yang tinggi. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa navy blue merupakan warna yang paling baik untuk dipakai saat wawancara kerja.

5. Warna lainnya
Pink terkesan lembut, hangat dan feminin sementara ungu memberi aura positif. Namun pink juga memberi kesan less-aggressive dan kurang bersemangat. Cokelat yang identik dengan warna bumi memberi efek kedewasaan kepada pemakainya. ?Hijau memberi kesan rileks dan menenangkan. Sedangkan putih mengesankan kepolosan, kesucian, dan membawa perasaan damai.

Jika Anda adalah pelaku bisnis atau bekerja di sektor bisnis, warna wajib yang harus menghiasai lemari pakaian Anda adalah navy blue, abu-abu dan hitam. Anda bisa menambahkan aksen warna lain yang lebih ceria jika tidak ingin terlihat membosankan. Yang perlu diingat adalah memilih warna pakaian yang sesuai dengan situasi, kondisi, tempat, dan kepentingan. Jangan sampai meeting Anda dengan klien jadi ?kurang nyaman hanya karena Anda salah memilih pakaian atau salah kostum. Pilihlah pakaian Anda dengan bijak, sesuai dengan situasi dan kondisi serta pesan yang ingin Anda tampilkan,karena penampilan Anda menentukan kesuksesan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s